Home » » Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog


Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog - Selamat siang sobat Dum-may? pada kesempatan yang baik ini saya akan coba share seputar tutorial ngeblog. Dewasa ini ngeblog tidak hanya sebagai hobby saja, namun sudah berkembang menjadi salah satu profesi yang lumayan diminati terutama oleh kalangan muda, selain akses internet yang mudah pada saat ini, ngeblog juga bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anak sekolah jadi sekarang banyak ditemui anak sekolah yang mampu membiayai sekolahnya sendiri dari hasil ngeblog (kaya'nya) hehehe...

Dan kalau kita ngomongin masalah ngeblog hal yang paling banyak menjadi topik pembicaraan di Dum-may adalah bagaimana cara meningkatkan traffik blog / website kita memiliki banyak pengunjung? hehehe.. Yap memang dengan mempunyai visitor blog yang melimpah itu merupakan kepuasan tersendiri dan selain itu dengan mempunyai banyak pengunjung maka biasanya akan berbanding lurus dengan pundi-pundi dollar yang akan kita terima hehehehe..

Terus bagaimana cara? Seperti memasarkan suatu produk, maka pertama yang perlu kita perhatikan adalah kualitas produk itu sendiri dan yang kedua adalah pemasrannya. Sama seperti dengan ngeblog kita juga harus memperhatikan kedua faktor itu kualitas produk (Seo On Page) dan pemasaran (Seo Of Page).

Seo On Page
Kulaitas blog merupakan hal yang sangat penting, karena jangan sampai visitor blog kita merasa kecewa ketika sudah masuk di blog kita, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan.
  • Sebelum membuat blog, silahkan sobat menentukan nama Url sobat yang sesuai dengan isi blog sobat, karena ini memudahkan google untuk mendeteksi keberadaan blog sobat. contoh : tutorialblog.com, gamegratis.com, tasmurah.com
     
  • Artikel yang baik, usahakan blog sobat berisi artikel yang bermanfaat buat pengunjung dan usahakan menggunakan tata bahasa yang baik sehingga pengunjung betah berlama-lama membacara artikel yang sobat buat, dan usahakan jangan copy paste dari blog lain. karena ini akan berdampak buruk pada blog sobat. selian bisa dibanned oleh si embah Google yang lebih berat sobat dibenci oleh blogger lain.
     
  • Tampilan yang menarik dan fast loading, ini bisa sobat siasati dengan memilih template blog menarik dan fast loading sehingga tidak terkesan murahan walaupun cuma blog gratisa kaya saya, hehehe dan visitor yang mau masuk ke blog sobat tidak harus menunngu lama.
     
Seo Of Page
Faktor kedua yang sangat menentukan banyak tidaknya traffik blog kita adalah Seo of page (pemasaran), dan hal-hal yang perlu sobat lakukan adalah
  • Silahkan sobat share artikel sobat di Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Google plus, Digg, LinkedIn, Pinterest, dll. Dan saya beri sedikit trik bagaimana caranya agar artikel yang kita posting secara otomatis menyebar layaknya virus di berbagai Sosmed di atas. Silahkan saja sobat daftar di Ifttt namun untuk penggunaanya silahkan sobat googling saja ya, atau silahkan utak atik sendiri, hehehe

  • Share artikel di Sosial Bookmark, silahkan sobat promosikan artikel blog sobat di Sosbook seperti lintasme, populerkan dll, dan silahkan sobat cari sendiri Sosbook Indonesia yang mempunyai Page rank tinggi.
     
  • Blogwalking, ini juga merupakan cara yang cukup baik untuk mendatangkan visitor. Namun yang lebih penting kita juga bisa mendapatkan backlink dari situ.
     
  • Mendapatkan backlink berkualitas. Kalau kita bicara soal Seo of page maka bicara soal backlink. Nah untuk mendapatkan backlink perlu perjuangan namun jangan kuatir karena banyak sekali yang share. dan saran saya silahkan sobat join di forum-forum yang membahas seputar ngelog seperti ads.id atau bersosial.com, dan satu lagi berteman dengan para master blogger di FB ataupun Twitter.

Demikian sedikit tips yang dapat saya share buat sobat semua, mohon maaf kalau bahasanya amburadul maklum newbie, dan semoga bisa membantu meningkatkan pengunjung blog sobat, dan terima kasih sudah mau mampir di blog saya. :D

0 comments:

Post a Comment