Home » » Penerimaan CPNS Tahun 2015 Masih Ada

Penerimaan CPNS Tahun 2015 Masih Ada


Perekrutan CPNS Tahun 2015 - Selamat siang sobat Dum-may? Pada kesempatan yang baik ini saya akan coba memberikan informasi terkait rekruitment CPNS yang akan dilaksanakan pada tahun 2015. PNS (Pegawai Negeri Sipil) di negara kita memang salah satu profesi yang banyak peminatnya. Banyak alasan yang melatar belakangi orang meminatinya, antara lain dapat meningkatkan status sosial apalagi di daerah pedesaan, alasan kedua tidak dituntut banyak pekerjaa atau kerjaannya santai, alasan yang ketiga adalah gajinya yang cukup tinggi. Itulah kenapa ketika setiap kali pemerintah mengumumkan akan mangadakan moratorium pendaftaran CPNS maka banyak sekali masyarakat merasa gundah karena bagi sebagian masyarakat menjadi PNS adalah sebuah cita-cita.

Ketika pemerintahan beralih ke Presiden yang baru yaitu Bapak Jokowi-JK beliau berdua juga merencakan akan mengadakan moratorium (penghentian sementara) CPNS pada tahun 2015 dan ini juga sempat membuat gaduh masyarakat. Namun tenag saja sob karena Kementrian PAN-RB memberikan angin segar buat kita bahwa pada tahun 2015 pemerintah masih akan mengadakan seleksi CPNS, hehehe

Saya kutib dari Jawa POS bahwa kepala Biro Humas BKN Tumpak menyatakan bahwa "Moratorium ini tidak berarti benti total. Tahun depan masih ada CPNS" mari kita mengucapkan Alhamdulillah, hehehe.. Meskipun masih dibuka, masih menurut Tumpak meneruskan bahwa usulan pemerimaan CPNS tahun depan akan diperketat serta melihat belanja APBD daerah yang bersangkutan apabila 70% sudah digunaka untuk belanja pegawai tidak mungkin akan mendapat alokasi CPNS baru.

Selain penerimaan akan diperketat dijelaskan pula bahwa kuota untuk tahu  depan belum ditentukan, menunggu Panitia Seleski Nasional (Panselnas) yang akan membuat peraturan atau regulasi yang lebih lebih ketat.

Nah bagi sobat yang belum berhasil pada tahun ini, semoga pada tahun 2015 Penerimaan CPNS baru benar-benar ada, supaya kita bisa berjuang bersama-sama kembali, dan semoga tahun depan penyelenggaraannya lebih baik dari tahun ini.

Demikian yang dapat saya share buat sobat semua, semoga dapat membantu dan terima kasih sudah mau mampir di blog saya. :D

0 comments:

Post a Comment