Home » » Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot


Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot - Assalamualaikum sobat dum-may, ini adalah artikel perdana saya di blog ini dan akan membahasa seputar ngeblog.

Sebelum saya menjelaskan langkah-langkah membuat blog, terlebih dulu saya akan jelaskan sedikit alasannya mengapa saya menulis cara membuat.

Menurut pengalaman yang saya peroleh, walaupun sekarang ampir semua wilayah di Indonesia sudah mendapat koneksi internet, namun pada kenyataannya masih banyak yang belum bisa membuat blog.

Kenapa saya bisa bilang begitu, karena saya lumayan banyak dapat PM (private massage) dari temen-temen FB saya yang minta diajari langka-langkah membuat, dan inilah yang alasannya kenapa saya masih berniat membuat Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot.

dan disini saya juga akan sedikit menjelaskan apa itu blog. Yap, web blog atau biasa kita lita sebut blog merupakan aplikasi web yang di dalamnya berisi artikel, gambar, ataupun video yang banyak kita temui ketika kita googling. Ada banyak banyak sekali situs penyedia blog gratis contohnya Tumblr.com, Blogsome, Multiplay, Livejournal, Bravenet, dll. Namun yang paling banyak digunakan adalah Blogger dan Wordpress, ini bisa kita lihat waktu kita browsing pasti yang kita temui kalau ngga' Blogspot yang Wordpress.

Nah, bagi sobat yang masih newbie (pemula) seperti saya yang ingin membuat buat blog dari blogspot, ikuti lagkah-langkah berikut ini.

1.  Sobat harus punya email, saya sarankan menggunakan email gratisan dari Google.
2.  Kalau sudah punya silahkan sobat masuk di Blogger.com
3.  Kemudian klik Blog Baru, untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini


4. Kalau sudah muncul halaman Buat Blog baru, silahkan isi kolom-kolomnya sesuai keinginan sobat.


5.  Langkah terakhir klik Buat blog

Demikian sedikit tutorial yang dapat saya jelaskan, semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba!!!

2 comments:

  1. Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya http://www.tamahost.com/id_blog_blogspot.html

    ReplyDelete