Home » » Cara Menambahkan Guru Baru Pada Aplikasi Raport K13 Dapodik

Cara Menambahkan Guru Baru Pada Aplikasi Raport K13 Dapodik

Cara Menambahkan Guru Baru Pada Aplikasi Raport K13 Dapodik - Selamat sore sobat Dum-may? pada kesempatan yang baik ini saya akan coba share sedikit tentang permasalahan yang sedang sobat OPS mungkin hadapi yaitu bagaimana cara menambahkan guru baru yang tidak mempunyai NUPTK pada aplikasi rapot K13 SD.

Mungkin beberapa sobat OPS bertanya-tanya, yang tidak punya NUPTK masuknya bagaimana? hehehe tenang ya sob. Tidak perlu banyak bicara langsung saja akan saya share langkah-langkahnya buat sobat OPS semua.
  • Silahkan sobat login dengan akun guru yang sudah mempunyai NUPTK
  • Kemudian pilih Pengaturan >> User & Goup >> User >> Tambah (perhatikan gambar di bawah ini)

  • Kalau sudah nanti akan muncul halaman yang berisi Username, Nama lengkap, dll silahkan sobat isi semuanya dan jangan lupa Hak Aksesnya dicentang salah satu, perhatikan gambar di bawah ini
  • Langkah terakhir tinggal klik Simpan, Berhasil, berhasil, berhasil Hore!!
Demikian ya sob yang dapat saya share buat kalian semua, semoga dapat membantu kesulitan yang sobat alami dan saya ucapkan matur thank you sudah mau mampir di blog saya. :D

0 comments:

Post a Comment