Home » , » 4 Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh


4 Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh - Assalamualaikum sobat Dum-may? Habis jumatan daipada ngga' ada kerjaan mending saya update artikel. Pada kesempatan yang baik ini saya akan menulis artikel tentang manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh.

Kelapa merupakan merupakan tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah pesisir. Tumbuhan dengan nama latin Cocos nucifera ini merupakan tumbuhan serba guna karena hampir semua bagiannya bisa dimanfaatkan, mulai dari daun, batang, akar, apalagi buahnya selain banyak digunakan sebagai salah satu bahan utama masakan dan minuman, kelapa juga mempunyai bebagai manfaat untuk kesehatan, diantaranya :

1. Dapat Menurunkan Berat Badan
Mengapa kepala dapat menurunkan berat badan? Perlu diketahui ternyata di dalam kelapa mengandung serat yang tinggi, yang dapat membantu dalam proses pencernaan serta menimbulkan rasa kenyang, sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu ada beberapa manfaat lain dari serat, yaitu : menurunkan resiko kanker usus, mencegah sembelit, dll. Jadi bagi pengen menurunkan berat badan, silahkan masukkan buah kepala sebagai salah satu menu diet.

2. Mencegah Penuaan Dini
Kepala mampu mencegah penuaan dini, ini dikarenakan di dalam kelapa terkandung zat antioksidan yaitu zat yang dapat melindungi tubuh kita dari radikal bebas. Bagi sobatnita yang ingin awet muda tidak ada salahnya sering mengkonsumsi buah kelapa, tapi jangan terlalu sering, kerana semua yang over itu tidaklah baik.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Salah satu manfaat buah kepala yang nomor 3 adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Seseorang yang mempunyai metabolisme tubuh yang baik lebih tahan terhadap serangan penyakit dibandingkan mereka yang mempunyai metabolisme kurang baik.

4. Sumber Energi Untuk Tubuh
Dengan banyaknya aktifitas yang kita lakukan setiap harinya, tanpa sadar tubuh akan mengeluarkan banyak cairan ini sangat berbahaya apabila kita tidak mengimbanginya kerana kita akan terkena dehidrasi. Nah kepala merupakan buah yang tepat untuk mencegah dehirasi. Jadi kalau aktifitas kita banyak banget usahakan untuk minum air kelapa.

Demikian sedikit artikel dari saya yang membahas manfaat buah kepala bagi tubuh, semoga dapat menambah pengetahuan sobat Dum-may, dan terima kasih sudah mau singgah di blog saya.. :D

0 comments:

Post a Comment