Home » , » 5 Cara Alami Mengatasi Ketiak Basah

5 Cara Alami Mengatasi Ketiak Basah


5 Cara Alami Mengatasi Ketiak BasahSelamat malam sobat Dum-may? Kali ini saya akan sedikit membahas tentang ketiak basah yang akan sangat mempengaruhi penampilan sobat.

Cantik-cantik ketiaknya basah!!! cemoohan ini mungkin akan membuat kita tidak PD. Yap, bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, menjaga ketiak agar tidak basah memang sangat sulit. selain mengganggu penampilan, bau yang ditimbulkan juga membuat kita tidak percaya diri. Padahal kita sudah menghabiskan berkilo-kilo deodoran hehehehe.. 

Terus apakah yang menyebabkan ketiak kita basah? Ada bebera hal penyebabnya antara lain :
  • Cuaca yang panas
  • Perubahan hormon
  • Obesitas (kegemukan)
  • Pengaruh dari makanan

Nah, terus bagaimana cara mengatasi ketiak basah, berikut penjelasannya :

1.  Baking soda
Dari sebuah percobaan ternyata baking soda dapat mengatasi permasalahan ketiak basah, ini dikarenakan dalam baking soda terdapat zat alkalin yang dapat memproduksi gas yang dapat mengurangi kadar air pada ketiak. Terus bagaimana caranya? Buatlah pasta dari baking soda dan air dengan perbandingan 2:1 kemudian oleskan pada ketiak, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2.  Cuka Apel
Yap, selain bermanfaat untuk kesehatan cuka apel juga bisa digunakan untuk mengatasi ketiak basah, ini dikarenakan di dalam cuka apel terdapat anti bakteri yang dapat mengurangi bau ketiak. Cara penggunaannya mudah, sobat tinggal mengoleskannya ke ketiak lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

3.  Kurangi stress
Salah satu penyebab timbulnya keringat berlebih adalah dikarenakan stress. Pada saat mengalami stress otak akan mengirimkan sinyal yang tidak wajar pada kelenjar keringat, dan akhirnya kelenjar keringat memproduksi keringat yang berlebihan. Jadi kurangi stress yang sob, hidup dibawa happy saja hehehe...

4.  Pilih bahan pakaian yang tepat
Waktu membeli pakaian usahakan sobat memperhatikan bahannya, usahakan dari kapas atau katun karena bahan jenis ini mudah menyerap keringat. Dan usahakan memakai pakaian yang longgar agar sirkulasi udara dalam tubuh menjadi lebih mudah.

5.  Hindari pakaian dengan warna terang
Bagi sobat yang punya masalah ketiak basah hindari menggunakan pakaian yang berwarna terang supaya setiak basah sobat tidak terlalu terlihat.

Itulah beberapa cara alami mengatasi ketiak basah, semoga corat-coret saya yang ngga’ karu-karuan ini bisa bermanfaat buat sobat semua, dan terima kasih sudah mau mampir diblog saya.

0 comments:

Post a Comment