Home » » 5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi

5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi


5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi - Assalamualaikum, selamat sobat Dum-may, Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi.. Jangan bosan-bosan mampir di blog saya, pada kesempatan yang baik ini saya akan menulis tentang makanan yang baik untuk kesehatan mulut dan gigi.

Selain wajah, gaya rambut, gaya pakaian ada hal yang sangat penting yang perlu sobat perhatikan agar penampilan sobat terlihat perfect, yaitu gigi.. penampilan sudak ok tapi kalau senyum giginya ada lubang-lubang hitamnya, kan jadi malu bingit hehehe. Untuk itu kesehatan gigi perlu dijaga, tapi apakah hanya sekedar menyikat gigi atau memakai mouthwash saja itu sudah cukup.. Perlu sobat ingat bahwa makanan yang sobat konsumsi sehari-hari juga sangat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut sobat, dan berikut ini adalah makanan yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut :

Susu
Kenapa susu sangat baik untuk kesehatan gigi kita, mungkin sobat sudah mengetahui bahwa susu merupakan sumber kalsium, fosfat, serta vitamin D baik untuk kesehatan tulang dan gigi, jadi minum susu setiap hari dapat membatu menjaga kesehatan gigi sobat..

Apel
Selain banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh kita, ternyata mengkonsumsi apel juga baik untuk menjaga kesehatan gigi kita, jadi usahakan setelah makan konsumsi apel ya sob...

Teh Hijau
Berdasarkan info yang saya baca di Health me up yang saya terjemahkan (hehehe) bahwa di dalam teh hijau terkandung zat katekin yaitu senyawa yang sangat komplek yang membantu melawan peradangan serta membantu mengendalikan infeksi bakteri. Dan sebuah penelitian mengklaim bahwa orang yang rutin minu teh hijau memiliki lebih sedikit masalah gigi di kemudian hari .

Coklat Hitam (Dark Chocolate)
Bagi sobat yang suka mengkonsumsi coklat hitam, perlu diketahui ternyata coklat hitam (dark chocolate) sangat baik untuk kesehatan gigi karena terdapat zat tannin yang dapat mencegah kersakan dan erosi enamel gigi. Selain itu coklat hitam juga dapat mencegah plak serta meningkatkan sirkulasi darah ke gusi sehingga dapat membatu menjaga kesehatan gigi.

Kacang-kancangan/Biji-bijian
Kacang-kacangan selain mengandung protein yang baik buat tubuh kita bahwa di dalam biji-bijian juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, seng dll yang sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi, Jadi jangan males makan kacang-kacangan atau biji-bijian.

Semoga yang saya tulis ini dapat membantu wawasan sobat, terima kasih sudah mau mampir di blog sederhana saya, untuk memperkuat persaudaraan antar blogger jangan lupa komennya..

1 comments:

  1. Saya sudah membuktikan jika teh hijau sangat baik untuk kesehatan gigi, saya memimum teh hijau setiap pagi dan sore hari, tapi jika sempat saya juga meminum pada malam hari
    Alhamdulillah hasilnya bagus untuk gigi saya

    ReplyDelete