Home » » Cara / Solusi Mengatasi Error Dapodikdas 3.0.1

Cara / Solusi Mengatasi Error Dapodikdas 3.0.1

Cara / Solusi Mengatasi Error di Aplikasi Dapodikdas 3.0.1 -  Assalamualaikum sobat Dum-may? semoga dalam keadaan sehat, pada kesempatan ini saya akan share lagi seputar Dapodik 3.0.1, semoga ini dapat membantu.

Apakah sobat pernah mengalami permalasahan "Error Obyek Tidak Ditemukan atau Error Genap / - NaN" pada saat membuka aplikasi dapodik seperti di bawah ini.


Perlu kita sadari sebelumnya bahwa aplikasi yang dibuat pemerintah ini biasanya sering error, kita tidak perlu tahu mengapa yang pasti seakan-akan aplikasi ini dibuat setengah hati, padahal sudah menjadi rahasia umum kalau setiap proyek yang diadakan oleh pemerintah tidak membutuhkan biaya yang sedikit. (hehehe sok ngritik)

Nah, bagi sobat yang baru pertama kali mendapat tugas mengerjakan Dapodik, dan langsung mendapatkan masalah seperti gambar di atas silahkan saja ikuti langkah-langkah Cara Mengatasi Error Genap / - NaN di Dapodik 3.0.1 2014/2015.

  • Pertama close/tutup aplikasi dapodik yang sobat buka
  • Klik tombol Windows + R kemudian ketikkan Services lalu OK atau klik pada tombol Start ketik Services kalau sudah mucul lalu buka, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar


  • Langkah selanjutnya, cari DapodikdasDB lalu kli Start. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini


  • Sekarang coba buka Dapodik sobat, InsyaAlloh berhasil karena ini sudah saya lakukan berkali-kali, karena memang aplikasi dapodik ini sering sekali error.

Demikina sedikit tulisan yang bisa saya share buat sobat Dum-may semua, terima kasih sudah mampir di lapak saya, selamat mencoba dan semoga berhasil, Salam Satu Data!!

0 comments:

Post a Comment