Home » » Mengapa Kentut Bau? Inilah Alasanya

Mengapa Kentut Bau? Inilah Alasanya


Mengapa Kentut Bau? Inilah Alasanya - Assalamualaikum sobat Dum-may? semoga dalam keadaan baik, Alhamdulillah hari ini Minggu jadi bisa update artikel lagi, dan kali ini saya akan membahas apakah alasanya kentut kita bau.. hehehe

Berapa kali sobat kentut dalam sehari? g atau ya sob.. Atau pernahkan sobat kentut saat ngumpul dengan teman-teman sobat? Pastinya malu bingit ya????, dan pastinya juga sobat tidak akan ngaku dan mungkin malah menuduh temen yang lainnya hehehe.. dari kejadian itu mungkin muncullah lelucon jawa "ana Swara Ga' ana Rupa" artinya ada suaranya tapi tidak kelihatan wujudnya.. Walaupun hal ini membuat kita malu sebenarnya kentut ini menyehatkan coba saja kita tidak bisa kentut..

Terus mengapa kentut kita bau? menurut artikel-artikel yang saya baca, bahwa kentut berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, makanan yang masuk dalam usus kita akan diproses sebagian menjadi sari-sari makan dan yang lain akan menjadi kotoran, dan kotoran hasil metabolisme dalam usus kita inilah yang menghasilkan gas. Gas ini mengandung senyawa karbondioksida, hidrogen, sulfida dan merkaptan, dan senyawa-senyawa inilah yang membuat kentut yang keluar menjadi bau.. Pahamkan sob...??

Terus adakah makanan yang membuat kentut kita semakin bau dan intensitasnya meningkat? Ya, ada. Orang yang sering mengkonsumsi daging biasanya kentutnya lebih bau, kalau tidak percaya silahkan sobat buktikan sendiri hehehehe... Dan yang menyebabkan intesitas kentut kita meningkat adalah seringnya kita mengkonsumsi kacang-kacangan, Oleh karena itu kurangi ya sob makan daging dan kacang-kacangan hehehe..

Demikian sedikit artikel dari saya, semoga bisa menambah wawasan sobat semua. Terima kasih sudah mampir di blog saya, jangan lupa komennya ya sos. Salam Blogger!!

0 comments:

Post a Comment