Home » » Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste (Copas)

Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste (Copas)


Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste (Copas) - Assalamualaikum sobat Dum-may? selamat malam, Alhamdulillah bisa update posting lagi, masih sama yaitu tentang turorial ngeblog. Sobat kenal dengan istilah Copaser? Yap. Orang yang hanya mengcopy paste artikel tanpa mengedit kalaupun mengedit namun hanya sedikit sekali, lalu diposting diblog mereka, sungguh menjengkelkan hehehehe.

Bagi saya yang susah sekali menulis artikel, jangankan 300-500 kata,  kadang 100 kata saja susahnya minta ampun, perlu 1-2 jam untuk membuatnya itupun kata-katanya masih sangat amburadul. Terus bagaimana kalau artikelnya dicopas begitu saja oleh orang lain? Pasti tidak mungkin dicopas hehehehe karena biasanya copaser mengambil artikel dari para mastah yang pemilihan kata dan kalimatnya memang sudah sangat baik. Tapi kalau hal itu terjadi pada sobat? saya yakin pertama yang sobat rasakan pasti jengkel, kesel, pengen mukul orang copas. Terlebih lagi kalau artikel itu beli dari orang lain pasti tambah, hehehehe.

Terus bagaimana cara supaya posting blog kita tidak bisa dicopas? atau sobat membiarkan saja, hitung-hitung sodaqoh kepada orang yang membutuhkan, thoh nantinya si Embah Google juga tau mana yang original mana yang tidak. Namun kalau sobat ingin melindungi artikel sobat, sobat bisa terapkan cara berikut ini.
  • Login dulu di blog sobat
  • Pilih Template >> Edit HTML, kemudian copy pastekan script di bawah ini tepat di atas kode <head>


  • Langkah selanjutnya tinggal Simpan/Save Template lalu lihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini



Tapi perlu diingat biasanya maling itu satu lengkah lebih pintar, untuk itu bagi sobat yang artikelnya dicopas namun disertakan sumbernya, alangkah baiknya untuk direlakan saja, kalaupun tidak biarkan saja, anggap mereka adalah orang-orang yang membutuhkan. hehehehe. Sekian dari saya, semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat buat sobat semua, dan terima kasih sudah mau mampir di blog saya. :D

1 comments:

  1. Nice artikelnya membantu banget gan :)

    http://kedaijellygamatgoldg.com/
    http://kedaijellygamatgoldg.com/jelly-gamat-gold-g/

    ReplyDelete