Home » » Download Petunjuk Teknis (Juknis) BOS Tahun 2015

Download Petunjuk Teknis (Juknis) BOS Tahun 2015


Download Petunjuk Teknis (Juknis) BOS Tahun 2014/2015 - Apa kabar sobat Dum-may? apakah rekan OPS juga merangkap sebagai bendahara BOS? Sudahkah menyusun RKAS? atau masih sibuk seputar administrasi online? Ya karena pada kesempatan ini saya akan share Petunjuk Teknis BOS 2015 sebagai panduan sobat dalam menyusun RKAS.

Sedikit membahas tentang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) merupakan program pemerintah dalam bidang pendidikan yang bertujuan untuk penyediaan biaya pendanaan operasional bagi pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Tujuan dari BOS secara umum adalah :
  • Membebaskan pungutan bagi seluruh siswa SD/SDLB negeri dan SMP/SMPLB/SMPT (Terbuka) negeri terhadap biaya operasi sekolah, kecuali pada rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dan sekolah bertaraf internasional (SBI). Sumbangan/pungutan bagi sekolah RSBI dan SBI harus tetap mempertimbangkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan nirlaba, sehingga sumbangan/pungutan tidak boleh berlebih;
  • Membebaskan pungutan seluruh siswa miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun, baik di sekolah negeri maupun swasta;
  • Meringankan beban biaya operasi sekolah bagi siswa di sekolah swasta.
Bagi yang belum membuat RKAS saya kira sangat penting bagi bendahara ataupun kepala sekolah mengetahui apa yang boleh dan yang tidak boleh dalam penggunaan dana BOS, untuk itu silahkan saja download Juknis BOS Tahun 2015 di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment