Home » » 6 Cara Alami Mengobati Sariawan

6 Cara Alami Mengobati Sariawan



6 Cara Alami Mengobati Sariawan - Assalamualaikum sobat  dum-may, pada kesempatan yang baik ini saya akan update arikel tentang kesehatan yaitu membahas tentang cara alami menghilangkan panas dalam.

Siapa yang tidak pernah sariawan, mungkin hampir semua orang pernah terserang panas dalam. Bagaimana rasanya? pastinya makan minum menjadi tidak enak karena terasa perih, dan mulut baunya menjadi tidak enak, dan ini akan sangat menggangu orang lain..

Sariawan ini disebabkan karena adanya gangguan fungsi organ tubuh yang diakibatkan dari sistem pencernaan yang terganggu. Terus bagaimana cara mengobatinya, berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat mengobati sariawan..

Temu Kunci
Temu kunci atau nama binomialnya adalah Boesenbergia rotunda ini sangat baik untuk mengobati panas dalam, karena di dalamnya terkandung minyak atsiri yang dapat meluruhkan dahak, pelega tenggorokan, pereda panas dalam, atau mengeluarkan gas dari dalam perut.

Lidah Buaya
Menurut penelitian, lidah biaya mengandung zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral dan zat-zat lainnya yang baik untuk kesehatan. Dan mengkonsumsi lidah buaya dapat melancarkan sistem pencernaan dan meneradakan panas dalam.

Daun Cincau
Di dalam pengobatan China, daun cincau tergolong dalam tumbuhan yang dapat menyembuhkan panas dalam.

Kayu Manis
Kayu masin selain biasa digunakan sebagai salah satu bumbu masakan, ternyata juga bermanfaat untuk mengobati panas dalam, ini dikarenakan di dalam kayu manis mempunyai kandungan yang sama dengan temu kunci yaitu minyak atsiri (eugenol, safrole, tanium, kalsium, dan oksalat). Selain dapat meredakan panas dalam, kayu manis juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Nanas
Buah yang menjadi andalan utama Provinsi lampung ini, di dalamnya terkandung vitamin C yang tinggi yang dapat mengobati panas dalam, sariawan, serta keluhan pada lambung.

Daun Sirih
Daun sirih memang sudah terbukti mempuyai banyak manfaat. Orang Jawa zaman dulu biasanya menggunakan daun sirih untuk nginang (sirih dikunyah) dan terbukti gigi mereka tetap sehat tidak keropos walaupun sudah tua. Dan satu lagi manfaat daun sirih adalah untuk mengobati panas dalam, karena di dalamnya terkandung minyak atsiri.

Demikian sedikit artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat  buat sobat semua. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. :)

0 comments:

Post a Comment